Night Mode

PC Tower, Calon Youtuber Gaming. Masuk!

pc tower

PC Tower, Di era milenial ini sudah mulai bermunculan anak-anak muda dengan kreatifitas dan aktifitas sebagai seorang Konten Kreator. Khususnya Youtube Gaming Creator.
Dengan percaya dirinya mereka mampu membuat konten yang mampu bersaing dengan konten kreator dari negara asing.

Namun, tahukah kita. Untuk menjadi seorang Youtuber Gaming, kita dituntut harus memiliki performa komputer yang mumpuni, menangani bermain game sembari streaming atau pun juga rekaman.

Maka dari itu, saya akan coba menjelaskan sebuah unit komputer berinisial PC Tower, komputer para youtuber sukses abad ini.

PC Tower Komputer Jenis Apakah itu?
PC Tower adalah sebuah unit komputer berkelas gaming yang digadang-gadang komputernya para youtuber terbaik. Ciri khasnya yang paling menonjol adalah unit kesing yang besar dan memiliki hiasan lampu dalam kesing LED full RGB.

Mengapa demikian?
Tentu saja, karena komputer berjenis PC Tower merupakan komputer dengan spesifikas yang sangat tinggi.

Alasannya?
Karena memiliki kesing CPU yang sangat besar dan membuat berbagai unit komponen tambahan berkelas high-end bisa dipasang di dalam komputer tersebut.

Baca Juga
Fungsi Komputer Dan Peruntukannya, Orang IT Wajib Baca!

Tiga jenis komputer berkelas PC Tower

Mini Tower PC Desktop

Komputer Mini Tower ialah setelan gamer pemula, berbeda cukup signifikan antara komputer Desktop, Komputer Mini Tower memiliki ukuran kesing yang lebih besar daripada komputer Desktop.

Meski merupakan kategori Tower PC paling rendah, Komputer Mini Tower sudah dianggap cukup, untuk menampung beberapa komponen mid-end demi mendapatkan kesempatan bermain game yang memiliki grafis cukup berat.

Setidaknya kita bisa mencicipi game-game yang sedang booming seperti GTA V, PES 2019, Farcry 5, PUBG Lite dan lain-lain.

Hanya saja tidak begitu disarankan untuk melaksanakan aktifitas lain ketika Game sedang berjalan, resiko paling minimnya adalah terjadinya galat/lag saat bermain game.

Spesifikasi Komputer Mini Tower

Berikut adalah spesifikasi daripada Komputer Mini Tower pada umumnya, diantaranya;

Processor : Intel Pentium/Dual Core/Core i-3/Core i-5/higher 
Chipset : Intel H81 Chipset/higher
RAM : 8GB DDR3/8GB DDR4
HDD : 500GB HDD/SSD 120GB/higher
VGA Card : GT/GTS/GTX 1GB - 2GB GDDR3/GDDR5/higher
Power Suplly : Pure Power 400W-550W/higher

Mid Tower PC Desktop

Komputer Mid Tower inilah unit komputer unggulan para youtube gaming, spesifikasinya yang tinggi ditambah tampilannya yang keren. Membuat minat para youtuber rela merogoh kocek agak dalam untuk merasakan grafis di atas 4k.

Beberapa youtuber Indonesia bahkan banyak yang memamerkan Komputer Mid Tower mereka di dalam kontennya, sebut saja Miawaug, Reza Arap, Tara Art dan beberapa youtuber ciamik lainnya.

Untuk komputer yang satu ini sudah ga perlu ditanyakan lagi, sudah tentu saja bisa melaksanakan bermain game sembari streaming live untuk konten kamu.

Hanya saja tetap jaga batasan daripada spek kamu, jangan sampai menggunakan komputer secara berlebihan, karena tetap komputer build-up setinggi apapun ada batasannya.

Berikut kira-kira spesifikasinya.

Spesifikasi Komputer Mid Tower

Berikut adalah spesifikasi daripada Komputer Mid Tower pada umumnya, diantaranya;

Processor : Core i-3/Core i-5/Core i-7/higher 
Chipset : Intel H81 Chipset/higher
RAM : 8GB-32GB DDR4/higher
HDD : 1-2TB HDD/SSD 500GB/higher
VGA Card : GTX/RTX 2GB - 8GB GDDR3/GDDR5/higher
Power Suplly : Pure Power 600W-1000W/higher
Pendingin : Water/Liquid Cooler

Full Tower PC

Untuk yang terakhir, jujur buat kamu yang sekiranya jiwa misqueen na bakal bergetar, kita sarankan lanjutkan saja membaca sampai akhir.

Biarkan saja jiwa misqueen kita meronta-ronta berharap besok punya spek komputer yang sanggup melakukan Mining sembari main game plus treaming dan main musik ditambah encode video.

Ya, inilah spesifikasi untuk para sultan, tidak dikhususkan bagi para pencari pundi-pundi rupiah. Hanya dipergunakan untuk menikmati indahnya grafis 8K (7680×4320) px.

Kisaran total rogoh koceknya Rp150.000.000 – Rp 300.000.000 Wow.

Spesifikasi Komputer Full Tower

Berikut adalah spesifikasi daripada Full Tower PC pada umumnya, diantaranya;

Processor :  3900X 4.6GHz 12 Core 64MB Cache/higher 
Chipset : Intel H81 Chipset/higher
RAM : 32GB DDR4 3600MHz/higher
HDD : 6-12TB SSD 500GB/higher
VGA Card : RTX 2080 Ti 11GB DDR6/higher
Power Suplly : Pure Power 1600W/higher
Pendingin : Water/Liquid Cooler
Penyaring udara : Compresor

Itulah yang bisa saya jelaskan hari ini, jangan tanyakan spesifikasi komputer milik saya yang hanya seorang guru honorer, tentu saja di masa yang akan datang saya berharap memiliki Full Tower., Amiin.

Notifikasi

Disqus Logo