Sidik Abdul Aziz Teacher, Entrepreneur, Innovator, Web Developer, Music Producer, Gamer & Father.

Cara Mendapatkan Kompensasi PLN Gratis

1 min read

jenis jenis komputer

Cara mendapatkan kompensasi token PLN tahun 2020, informasi ini bersifat umum dan wajib diketahui oleh semua pihak yang terkena dampak virus Corona.

Bagi Anda yang merasa sedang mencari cara mendapatkan kompensasi tersebut Anda ada di tempat yang tepat.

Cara Mendapatkan Kompensasi PLN, tutorial bergambar (mudah)

Informasi ini wajib Anda ketahui, sebab memang diberikan resmi dari Negara sebagai bentuk kepedulian pemerintah atas merebaknya kasus virus Corona.

Sebelum melanjutkan, segera lakukan langsung tutorial ini selagi Anda membaca tutorial. Jangan buang waktu!

Wajib diketahui!

Baiklah tidak usah berlama-lama kita langsung saja informasikan langkah-langkah untuk mendapatkan kompensasi PLN.

Kompensasi ini dalam bentuk pembebasan tagihan listrik diberikan kepada pelanggan dengan daya 450 VA dan Kompensasi dalam bentuk pengurangan tagihan listrik kepada pelanggan daya 900 VA Bersubsidi (sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Bagi Anda yang tidak menggunakan subsidi kita akan menunggu perkembangan informasi yang diberikan langsung oleh pihak PLN terkait, biasanya akan secara bertahap paling lambat 11 April 2020.

Langkah-langkah cara mendapatkan kompensasi PLN (5 April 2020)

Pertama tolong siapkan Nomor Identitas Pelanggan atau Nomor Meter dari rekening listrik yang akan mendapatkan kompensasi PLN. Bila tidak tahu, silakan cek langsung di depan

Perhatikan gambar di bawah, begini cara melihat Nomor Meter atau Nomor Identitas Pelanggan PLN.

cara mendapatkan kompensasi pln
Nomor-Meter-PLN

Akan lebih mudah jika Anda memiliki Kartu Listrik Pintar, perhatikan gambar di bawah!

cara mendapatkan kompensasi pln
Kartu Listrik Pintar

Mudah bukan, selanjutnya kita akan coba eksekusi, jika sudah mendapatkan nomor ID pelanggan kita teruskan dengan membuka situs resmi PLN untuk cara mendapatkan kompensasi PLN, silakan klik di sini layanan.pln.co.id

Jika halaman sudah terbuka, selanjutnya silakan masukan Nomor Meter atau Nomor Identitas Pelanggan yang tadi seperti gambar di bawah ini!

cara-mendapatkan-kompensasi-pln
cara-mendapatkan-kompensasi-pln

Lalu tekan tombol cari di sebelahnya, tunggu sampai proses selesai, bilamana anda berhasil, Anda akan mendapatkan Kode Token kompensasi dari PLN seperti gambar di bawah ini, kebetulan ini milik saya sendiri.

mendaftarkan-nomor-token-pln
Kode Token Kompensasi dari PLN

Sekarang kita tinggal memasukan kode token yang keluar dari situs web PLN tersebut ke dalam KWH yang sesuai dengan ID pelanggan atau Nomor meter yang tadi. Jangan harap kita bisa memasukan satu Kode Token ke dalam KWH yang berbeda.

Bagaimana jika Kode Token tidak muncul ?

Jangan Khawatir, ini bukan tindak penipuan, ini resmi dari PLN, saya pun di sini memfoto kode PLN KWH saya sendiri.

Bilamana Kode Token tidak muncul, tunggulah beberapa hari seperti apa yang sudah diinformasikan di atas. PLN sedang bertahap untuk memberikan yang terbaik untuk kita.

Bila ada yang kurang dimengerti silakan tanyakan di kolom komentar, Insyaalloh saling membantu di masa genting. Situs inipun seharusnya tidak memua informasi umum seperti ini, seharusnya situs ini berisikan informasi pendidikan komputer.

Apa daya saat ini negara kita sedang dalam masa Gawat darurat, korban terus berjatuhan, fasilitas kesehatan semakin penuh, tenaga kesehatan semakin berkurang malah ada yang korban.

Mari share informasi-informasi yang bermanfaat, jangan sampai menyesal dikemudian hari. Terima kasih kepad pemerintah yang sudah peduli kepada kita, stay on your home, mari ikuti saran pemerintah, #DirumahAja.

Sidik Abdul Aziz Teacher, Entrepreneur, Innovator, Web Developer, Music Producer, Gamer & Father.